Konten Vulgar Pada game play station 4 Kini Diperketat Oleh Sony

Bagi kalian penggemar berat dari permainan yang ditawarkan oleh play station pastinya tidak asing dong dengan nama Sony. Yap, sony merupakan salah satu industri game yang membuat hiburan konsol play station. Banyak sekali game yang ditawarkan oleh permainan playstation ini. Dimulai dari permainan yang terkenal yaitu Pro Evolution Soccer atau lebih dikenal dengan istilah PES yaitu permainan sepakbola. Ada juga pesaing dari permainan PES yaitu FIFA. Ada juga game yang melegenda yaitu Grand Thief Auto San Andreas atau sering dikenal dengan GTA San Andreas serta masih banyak lagi jenis game yang ditawarkan.

Diantara beberapa game yang ditawarkan oleh perusahaan game konsol ini tentunya tak luput dari adegan atau konten yang berbau vulgar. Di beberapa belahan dunia mungkin tidak terlalu mempersalahkan atau meributkan adanya konten berbau vulgar. Akan tetapi ada juga negara yang menentang keras adanya konten berbau vulgar yang masuk ke sebuah negara tersebut. Konten berbau vulgar dinilai melanggar norma sosial yang ada di sebuah negara dan juga diyakini dapat mempengaruhi perkembangan anak-anak. Salah satu negara yang menentang adanya konten atau adegan vulgar pada permainan play station yaitu Indonesia. Ajaran agama dan norma-norma yang berlaku di Indonesia masihlah sangat kuat sehingga negara ini menentang keras hal tersebut demi kebaikan bersama.

Sony merupakan salah satu pihak industri game yang belum lama ini mengakui bahwa mereka telah membuat sebuah kebijakan baru mengenai peredaran konten vulgar di game. Pihak sony telah memberikan konfirmasi bahwa mereka telah membuat pedoman tersebut dan mereka mengklaim pedoman yang mereka buat melebihi sistem rating ESRB dan PEGI. Langkah baik yang dilakukan oleh pihak Sony ini tak lain dan tak bukan memiliki tujuan tersendiri. Tujuan mereka memperketat peredaran konten vulgar di PS 4 yaitu agar pengembang game dapat menawarkan konten yang seimbang serta membantu perkembangan serta daya tumbuh generasi muda secara sehat. Langkah baik yang dilakukan oleh pihak Sony ini sayangnya masih belum tau kapan akan mulai untuk diberlakukan.

Pihak sony juga mengkonfirmasi bahwa kebijakan yang mereka buat tidak hanya berdasarkan alasan seperti diatas akan tetapi mereka juga memiliki alasan lain dalam membuat kebijakan baru. Alasan lain dalam pembuatan kebijakan baru ini yaitu pihak Sony tidak ingin apabila dengan adanya konten vulgar yang tersebar dapat berdampak pada nama dari PlayStation menjadi kurang baik. Seperti yang anda tahu, banyak pihak pengembang game Jepang yang tidak segan untuk memasukkan unsur seksual di dalam gamenya. Pihak Sony khawatir jika hal tersebut dapat menjadi perdebatan di kalangan masyarakat yang menentang adanya konten vulgar itu.

Perlu anda ketahui, beberapa game sudah memberlakukan aturan tentang konten vulgar. Salah satu game yang telah menggunakan aturan tersebut yaitu Devil May Cry 5 versi PS 4. Asal anda tahu saja untuk game Devil May Cry 5 yang ada di pasaran internasional anda akan mendapatkan sensor ketika ada sebuah adegan yang vulgar muncul. Hal ini berbeda dengan platform lain ataupun versi Jepang yang masih membiarkan adanya adegan dan konten vulgar tanpa adanya sebuah sensor.

Nah, menurut anda apakah langkah yang dibuat oleh sony merupakan langkah yang baik untuk kedepannya. Apakah anda setuju dengan langkah baru yang dilakukan oleh sony dalam memperketat konten vulgar yang ada pada game PlayStation. Selain game ps anda juga bisa bermain di situs poker online terpercaya.